Panduan Agar Tetap Aman di Transportasi Umum

Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar semua warga Indonesia bersiap untuk menjalani tatanan kehidupan baru, atau yang kita kenal sebagai “new normal”. Ini menjadi kekhawatiran para pekerja yang harus menggunakan transportasi umum untuk menjalankan aktifitas sehari-harinya. Pasalnya, pekerja komuter harus berbaur dengan penumpang lainnya. Ini adalah cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari agar tetap aman saat beraktifitas menggunakan alat transportasi umum.

Pastikan kamu selalu menggunakan kain penutup mulut dan membawa cairan pensteril tangan setiap bepergian. Usahakan memakai kain penutup mulut dengan benar, jangan sering melepas dan memasang kembali dengan tangan yang tidak bersih. Bawa selalu cairan pensteril tangan yang mengandung paling tidak 60% alkohol, ini memudahkanmu untuk membersihkan tangan dari kuman yang menempel saat kamu tidak sengaja menyentuh barang-barang yang berada di transportasi umum.

Usahakan memakai baju tangan panjang ketika bepergian, dan tidak banyak memegang benda-benda di transportasi umum. Jika memang harus berpegangan pada sesuatu, hindari menyentuh mulut, hidung dan mata sebelum mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

Selain itu, meningkatkan daya tahan tubuh adalah hal yang terpenting sebelum kamu menjalankan aktivitas di masa sekarang ini. Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup, berolahraga secara rutin, dan mengonsumsi vitamin peningkat daya tahan tubuh. Protecal Defense aman untuk di konsumsi setiap hari karena aman di lambung dan mudah untuk diminum. Berbentuk tablet effervescent, nutrisi yang terkandung dalam Protecal Defense lebih cepat diserap sehingga lebih mudah masuk ke darah untuk disalurkan ke seluruh tubuh.