Peran Penting Zinc dan Vitamin C Untuk Daya Tahan Tubuhmu

Sistem kekebalan tubuh yang terdiri dari sel, protein, organ dan zat lainnya bertugas untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Meningkatkan imun tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menerapkan pola hidup sehat dan juga memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari.

Di antara banyaknya nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh dalam mengingkatkan sistem imun, Vitamin C dan Zinc bisa dibilang “pasangan terbaik” dan berperan penting dalam hal ini. Berikut adalah penjelasan satu-persatu tentang peran penting kedua nutrisi ini dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Zinc adalah mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan jaringan tubuh. European Journal of Immunology mengatakan bahwa Zinc dalam tubuh berguna untuk mengaktifkan sel T (limfosit T) yang bekerja dengan dua cara, yaitu mengendalikan respon imun dan menyerang sel yang membawa kuman penyebab penyakit. Berbagai penelitian juga mengungkapkan bahwa suplemen Zinc mampu melindungi tubuh dari infeksi saluran pernapasan.

Vitamin C bekerja dengan cara mendukung fungsi berbagai sel kekebalan dan meningkatkan kemampuan mereka untuk melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Mampu melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh stress oksidatif, stress yang terjadi akibat akumulasi molekul reaktif yang dikenal sebagai radikal bebas. Stres oksidatif dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko beragam penyakit. 

Memperkuat sistem imun di saat seperti ini adalah salah satu hal terpenting yang bisa kamu lakukan. Selain dari makanan, asupan Zinc dan Vitamin C bisa terpenuhi dengan mengonsumsi Protecal Defense secara rutin, yang mengandung dua nutrisi terpenting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengandung 1000 mg Vitamin C dan 10 mg Zinc, Protecal Defense berbentuk tablet effervescent yang memudahkan nutrisi agar cepat diserap oleh tubuh.