Manfaat Berjalan Kaki Setiap Hari untuk Kesehatan

Berjalan kaki merupakan olahraga sederhana yang dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa butuh alat bantuan lainnya. Apalagi bagi seseorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat gym, berjalan kaki adalah olahraga yang simple namun memiliki banyak manfaat yang luar biasa jika dilakukan secara rutin. Cukup berjalan kaki selama 30-60 menit setiap hari di sekitar rumah dan mengajak anggota keluarga agar aktif bergerak supaya badan selalu sehat dan bugar. 

Walaupun terlihat sederhana, berjalan kaki mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Berjalan kaki selama 30 menit dapat membantu menurunkan berat badan dan risiko obesitas, karena dengan berjalan kaki bisa membakar hingga 150 kalori dalam tubuh. Berjalan kaki menjadi pilihan olahraga bagi orang yang memiliki masalah jantung, karena dengan berjalan kaki selama 30 menit di pagi hari, bisa membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular hingga 31%.

Berjalan kaki selama 10 menit sama efektifnya dengan berolahraga selama 45 menit dalam menurunkan kekhawatiran dan depresi. Endorfin pembunuh rasa sakit akan mengalir dengan baik ke seluruh tubuh saat kamu berjalan kaki, sehingga dapat mengurangi stress, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi kecemasan.

Berjalan kaki juga bisa menyehatkan sendi dan mencegah osteoporosis. Ketika berjalan kaki, aliran darah di seluruh tubuh akan lancar dan cairan sendi akan terus berproduksi dan kepadatan tulang juga akan meningkat. Selain berjalan kaki, cukupi asupan kalsium untuk menjaga kesehatan tulangmu dengan cara mengonsumsi Protecal Solid yang mengandung 250 mg kalsium dan 1000 mg vitamin C untuk menjaga tulang dan daya tahan tubuhmu.