Kapan Tulang Berhenti Berkembang?

Source: http://www.craveonline.com/images/stories/2011/2011/November/Comedy/teens-jumping/teens-jumping-sky.jpg

Kekuatan dan ukuran maksimum tulang Anda banyak dipengaruhi oleh faktor genetik. Meski begitu, faktor-faktor lain seperti gaya hidup, diet, dan olahraga ternyata dapat pula mempengaruhi pertumbuhan tulang. Untuk mencapai pertumbuhan tulang secara maksimum, ternyata Anda memiliki waktu yang sangat terbatas. Waktu yang paling tepat untuk membangun kepadatan tulang adalah saat Anda mengalami pertumbuhan yang cepat. Oleh karena itu, ketika Anda masih berusia anak-anak, remaja, atau awal masa dewasa, dianjurkan untuk melakukan diet dan olahraga untuk meningkatkan massa tulang. Sebaliknya, hindari merokok, alkohol, dan makanan tak bergizi yang berpengaruh buruk untuk tulang.

 

Pada kebanyakan orang, massa tulang akan mencapai puncaknya pada saat mereka berusia antara 25 dan 30 tahun. Sementara itu, ketika kita mencapai usia 40 tahun, massa tulang yang Anda miliki akan hilang secara perlahan-lahan. Meski seiring waktu setiap orang akan mengalami penurunan massa tulang, orang-orang yang memiliki puncak massa tulang yang lebih tinggi pada saat masa muda lebih terlindungi dari osteoporosis dan patah tulang.

 

Bagaimanapun, beberapa orang memiliki resiko kehilangan tulang dan osteoporosis karena adanya masalah dalam cara tubuh mereka membentuk tulang. Oleh karena itu, Anda harus rajin berolahraga dan diet teratur untuk menjaga kualitas tulang Anda. Untuk memaksimalkan investasi tulang Anda di masa depan, selalu konsumsi Protecal yang memiliki kandungan kalsium 250 mg dan vitamin D 300IU setiap hari.