Kekurangan Kalsium Bisa Bikin Hilang Ingatan

Kalsium merupakan mineral yang sangat penting yang digunakan tubuh. Hal ini berkaitan dengan kestabilan tekanan darah, dan membangun tulang serta gigi yang kuat. Anda harus memperoleh kalsium dalam jumlah yang disarankan per hari melalui asupan gizi yang dikonsumsi. Jika perlu, Anda dapat mengonsumsi suplemen kalsium tambahan.

 

Pada dasarnya, ada proses alami dari penuaan yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan kalsium. Sebagian besar kalsium dalam tubuh tentu disimpan dalam tulang. Ketika usia semakin menua, tulang mulai menjadi tipis, sehingga kebutuhan kalsium harian menjadi meningkat.

 

Jika Anda kekurangan kalsium, yang terjadi ditahap awal mungkin tidak menimbulkan gejala apa pun. Namun, jika kondisi tersebut terus berlangsung, maka bisa menimbulkan gejala seperti hilang ingatan; kejang otot; mati rasa; kesemutan di tangan, kaki, dan wajah; depresi; dan  bahkan bisa sampai halusinasi.

 

Kekurangan kalsium bisa saja diobati dan dicegah. Pengobatan pada penderita yang kekurangan kalsium adalah dengan menambahkan lebih banyak kalsium dalam konsumsi tambahan sehari-hari. Hal ini bisa dibilang mengonsumsi suplemen kalsium tambahan.

 

Catatannya, Anda jangan mengobati diri sendiri dengan mengonsumsi suplemen kalsium secara sembarangan tanpa persetujuan dari dokter. Karena, jika sembarangan mengonsumsi suplemen kalsium dapat mengakibatkan overdosis kalsium, hal itu tidak baik bagi tubuh.

 

Cara mencegahnya adalah dengan mengonsumsi kalsium dan vitamin D setiap hari. Vitamin D sangat penting karena dapat meningkatkan kadar penyerapan kalsium dalam darah. Namun, perlu Anda ingat bahwa makanan yang tinggi vitamin D dan kalsium, seperti produk susu, juga bisa mengandung kadar lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi.

 

Mulai sekarang, perbaiki asupan kalsium untuk tulang Anda, bantu juga dengan mengonsumsi juga Protecal Osteo. Karena, Protecal Osteo memiliki  kandungan kalsium 600mg dan vitamin D 400 IU. Baik bagi tulang, dan membantu menjalani kegiatan Anda.

 

Photo: http://meddaily.net/2016/11/09/be-careful-these-3-types-of-drugs-can-cause-memory-loss/

Oleh: Nisa Aqila